Jumat, 02 Oktober 2009

LIMA HURUF YANG RUMIT

“…aq tau perasaan ini salah,aq pgn melupakannya..tp sulit sekali mbak!”
“aq akan menunggunya,siapa tau dia jodohku..”
“…aq patah hati…!!!”

Mungkin di antara teman2 pernah dicurhati hal2 senada itu, dan mungkin pernah berpikir ‘org lg jatuh cinta emang aneh, smua logika tdk bs dicerna’…ato mgkn tmn2 yg sdh berpengalaman terjerat virus itu, pasti akan tertawa geli ketika mengingat masa2 suram itu…
Setelah sekian lama tdk pernah dpt curhatan semacam itu…agak bingung juga ktk akhir2 ini ada bbrp yg mampir. Dulu saja ketika akrab dgn hal2 berbau VMJ (saat gaul dgn anak2 SMA+kuliah),hrs berpkir keras mrangkai2 kata2 utk ‘mnyadarkan’ korban2 VMJ, apalagi ketika jurus2 itu jrg digunakan jd kewalahan jg berdebat dgn sang korban.
Jurus akhir yg biasa sy gunakan kl dah mentok : “kalo jodoh ga lari kemana teman!”..bahkan kl kesabaran mulai menipis kdg2 keluar juga ungkapan ini :
“…saya tahu mbak, ini salah!!tp sulit sekali melupakannya…saya br bs melupakannya kl memang dia sdh menjadi milik wanita lain..”
“trus knp km nggak nglupain skrg??ga ada ruginya kan??bahkan mgkn km malah dpt rejeki nomplok jk suatu saat ternyata dia memang jodohmu…km ga kehilangan tenaga&pikiran bwt mikirin dia yg blm tentu mikirin kamu. Kl hitungan pedagang sangat rugi kan…sekian lama km menunggu ketidakpastian apakah dia jodohmu, sudah menguras air mata, pikiran, mgkn jg amalan yaumiyah kacau balau..eh,tnyata dia bersanding dgn yg laen.Mending lupain aja, nikmati hidup, jadikan diri bermanfaat bwt orang laen, kl jodoh ga kemana!!!!ga usah repot2 ikutan jd sutradara..(andai dia jodohku..bgm kl bkn..andai begini..andai begitu..capek sdniri kan??)..Serahkan padaNYA,..Dia Tahu Yang Terbaik ”..(dgn nada smakin meninggi…hehehe)

Akhirnya penasaran juga mencari2 referensi utk membantu teman2 yg sdg diuji ini…smg bermanfaat utk yg laen juga. Saya teringat ungkapan seorang sahabat, setelah membaca ‘SERIAL CINTA’ kumpulan artikel Anis Matta (terlepas dr subyektifitas bahwa dia penggemar Anis Matta)…”akhirnya aq menemukan logika yg tepat utk org2 yg patah hati..coba baca deh bab ‘SAYAP TAK PERNAH PATAH’!!!..”. Hmm..mgkn ini yg saya cari utk membuat resep jitu bwt saudara2 saya yg sedang diuji Allah..boleh dicoba nih…[tunggu ya di note sljtnya].

Pencarian berlanjut…tampaknya teman2 di dunia maya boleh juga nih dijadikan testimony,siapa tahu berpengalaman…ada yg merekomendasikan artikel di link FB-nya…langsung meluncur menuju TKP. Judulnya “JANGAN TANGISI APA YANG BUKAN MILIKMU”…boleh juga..[sabar ya..di note sljtnya]

Ada satu lagi teman yg yg pernah makan asam garam ‘broken haert’ sampai ‘kasinen’, “Dari situ muncul kebijaksanaan yang besar lho kalo pandai menyikapi, karena wajib hukumnya ngerasain ini biar hiduo lbh hidup (wkkk..kekkk..mosok percobaan sih?)… itu seninya hidup, belajar merasakan bahwa semuanya itu ternyata total bukan milik kita, merasakan kehilangan sesuatu yang kita anggap milik kita tapi ternyata bukan..kan..Iman pada Allah nah disini diujinya…Rasululloh pun ujian kehilangan cintanya luar biasa, bahkan dari kecil..!!.disitulah hikmah sebuah hidup yang besar..”

Bersyukurlah org2 yg pernah patah sayapnya hingga ‘libur’ terbang…menjadi manusia aneh di pojok kamar yg meratapi ujianNya dgn datangnya “cinta” itu…yg pernah terperosok ke lubang dalam itu… TETAPI bs tegak kembali menjejak bumi!!!SELAMAT!!!

Satu RESEP CINTA dari Novel KCB..mgkn bs sebagai renungan juga:
Ibnu Athaillah berkata :
...tidak ada yang bisa mengusir syahwat dan kecintaan pada kesenangan duniawi selain rasa takut kepada Allah yang menggetarkan hati, atau rasa rindu kepada Allah yang membuat hati merasa merana!
“Coba resapi baik-baik kata-kata ulama besar dari Iskandaria ini. Kecintaan pada Tiara itu syahwat. Hampir semua orang yang jatuh cinta itu merasakan apa yang kau rasakan. Dan perasaan seperti itu tidak akan bisa kau keluarkan, kauusir dari hatimu kecuali jika kau memiliki dua hal :
Pertama,
Rasa cinta kepada Allah yang luar biasa yang menggetarkan hatimu. Sehingga ketika yang ada di hatimu hanya Allah, yang lain dengan sendirinya menjadi kecil dan terusir.
Kedua,
Rasa rindu kepada Allah yang dahsyat sampai hatimu merasa merana. Jika kau merasa merana karena rindu kepada Allah, kau tidak mungkin merasa merana karena rindu pada yang lain. Jika kau sudah sibuk memikirkan Allah, kau tidak akan sibuk memikirkan yang lain.”
“Karena hatimu miskin cinta dan rindu kepada Allah, jadinya kau dijajah oleh cinta dan rindu pada yang lain. Saat ini yang menjajah hatimu adalah rasa cinta dan rindumu pada Tiara. Itulah yang membuatmu tersiksa....”
....
“Benar. Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima atau ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiriyang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.”

SEKALI LAGI!!!SELAMAT utk teman2 yg pernah diuji dgn datangnya ‘CINTA’ yg tak terbalas ataupun “KUNCUP YG MEKAR SBLM WAKTUNYA”…pasti kalian tlah mngambil HIKMAH maha dahsyat dr ujian itu yg menjadikan kalian mjd MANUSIA SUPER…
Tetapi bwt temen2 yg blm mampu melewati ujian ini…YAKINLAH…Allah Maha Penyayang…Dia sedang mendidik hambaNya utk mjd MANUSIA KUAT dgn episode ini…Tidakkah engkau ingin keluar mjd pemenang dlm ujian ini???? Keluarlah dari sudut kamarmu…lihatlah warna warni dunia…disana banyak yg membutuhkan uluran tanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar